Jumat, 25 November 2011

mamah....papah jangan salahkan diriku


Kenakalan remaja saat ini gempar di mana-mana, berbagai kasuspun terjadi, mulai dari perkelahian antar pelajar, pelecehan sexual, bahkan pembunuhan.
tersebar kabar tentang anak yang membunuh orang tua kandungnya sendiri, ada juga yang membunuh bayi yang baru di lahirkannya karena salah pergaulan.
orang tua adalah orang yang paling bertanggung jawab atas tumbuh kembangnya anak, mulai saat dia lahir sampai dia dewasa, namun kebanyakan orang tua yang kurang peduli terhadap tumbuh kembangnya anak, sehingga anak mudah ternodai pengaruh negatif dari luar., karena sifat anak mudah terpengaruh dan ikut-ikutan, dan rasa keingintahuan yang besar, tanpa bimbingan dan arahan dari orang tua anak akan salah jalan, dan melanggar aturan norma yang baik.
Kurangnya kasih sayang dan terlalu menekan terhadap aturan aturan orang tua terhadap anak, dapat merubah sifat dan watak anak, anak akan jadi tertekan, semakin tertekan anak akan berontak.
orang tua adalah contoh dari prilaku anak dalam keluarga,dan guru adalah contoh prilaku dalam pendidikan, pergaulan adalah contoh dari prilaku anak dalam lingkungan, tergantung bagaimana orang tua mengarahkan terhadap prilaku seorang anak.
anak bagaikan kain putih , orang tua tinggal mengarahkan bagaimanaanak akan di arahkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA