Rabu, 09 November 2011

kenalilah siapa dirimu

Manusia adalah sama sama mahluk hidup yang allah swt ciptakan untuk menempati dunia ini sebagai mana hewan yang lain, manusia butuh makan dan tempat tinggal untuk mempertahankan hidup, begitu juga hewan, manusia punya keturunan begitu juga hewan. banyak persamaan antara manusia dan hewan karena manusia adalah Hayawaanunnatiq (hewan yang berakal).
Karena akalnya manusia dapat menguasai dunia dan karena akalnya manusia di jungjung tinggi martabatnya juga karena akalnya manusia di beri amanah dan tanggung jawab sebagai manusia, karena anak anak dan orang gila tidak terbebani tanggung jawab.
Apa amanah dan tanggung jawab manusia ?, sebagaimana awal tujuan manusia di ciptakan yaitu "Wamaa hkolaqtul jinna wal insaana illa li yangbuduun ,(Dan aku(Allah swt) tidak akan menciptakan jin dan manusia kecuali untuk menyembahku)", dalam artian mengabdi dan taat atas perintah dan larangannya.
Alam dunia dan isinya di ciptakan  untuk manusia sebagai sarana kehidupan manusia dalam menjalankan amanah dan tanggungjawabnya , dan kelak nanti akan di tanyakan pertanggungjawabannya.
Manusia adalah mahluk hidup yang butuh makan untuk mempertahankan hidupnya, tapi bukan hidup untuk makan sebagaimana hewan.

Mari renungkan ! sudahkah menjadi manusia , atau setengah manusia ?. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA